Selamat datang di Blog Petani Jahe Purbalingga Sing Joss Banget

Selasa, 17 Desember 2013

Menanam Jahe di Rumah Tidak sulit

Ketika saya mulai tumbuh akar jahe, yang saya harapkan untuk menjadi sulit. Ini tidak .

Aku sudah tumbuh jahe di rumah selama bertahun-tahun , dan jahe akan menjadi pesaing serius untuk judul " tanaman yang paling diabaikan " di kebun saya .

( Yang merupakan rasa malu . Jahe adalah tanaman yang indah dan indah wangi . Aku benar-benar harus memindahkannya . Suatu hari ... )

Saya melihat tanaman jahe saya persis setahun sekali , pada saat panen . Saya panen mereka , menanam kembali mereka , dan kemudian lupa tentang mereka selama satu tahun lagi .
tumbuh Jahe

Aku mudah tumbuh pasokan satu tahun jahe dari mereka . Saya juga banyak tersisa untuk memberikan , baik jahe bahan tanam akar dan jahe untuk makan .

Anda dapat memulai menggunakan toko membeli jahe . Dan Anda dapat dengan mudah tumbuh jahe dalam pot atau bak , sehingga tumbuh jahe dalam ruangan kemungkinan di iklim dingin .

Pada halaman ini saya memberitahu Anda segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang tumbuh jahe , sehingga Anda dapat tumbuh jahe segar Anda sendiri juga .
Tumbuh Jahe Akar Bukan itu Hard ...

... asalkan Anda mendapatkan beberapa dasar-dasar yang tepat . Mari melihat pertama pada beberapa gambar tanaman jahe dan akar :
Dedaunan tanaman jahe . Sebuah rimpang jahe dengan akar .

Gambar di sebelah kiri menunjukkan dedaunan tanaman jahe . Di sebelah kanan anda melihat rimpang .

Untuk berbicara tentang jahe ketika berbicara tentang bagian yang dapat dimakan dari tanaman jahe sebenarnya tidak benar . Kamu makan rimpang , dan seperti yang Anda lihat , rimpang memiliki akar ... Dua hal yang berbeda ...

Tapi aku akan terus berbicara tentang jahe pula , itulah yang semua orang melakukan dan Anda tahu apa yang saya maksud .
Tanaman jahe Apa suka dan tidak suka :

Jahe mencintai tempat terlindung , sinar matahari disaring , cuaca hangat , kelembaban , dan kaya , tanah yang lembab . ( Apa lagi yang Anda harapkan dari tanaman tropis ? )

Apa jahe tidak tahan adalah es, sinar matahari langsung , angin kencang , dan basah , tergenang air tanah .
Penanaman Jahe

Cara termudah untuk memulai tumbuh jahe adalah untuk mendapatkan rimpang segar beberapa orang yang tidak tumbuh jahe , pada saat pabrik re - tunas tetap ( awal musim semi ) . Jika hanya membeli beberapa di toko-toko pada waktu itu .
Jahe dengan tunas pertumbuhan .

Pastikan Anda memilih segar , rimpang gemuk .

Carilah potongan dengan berkembang dengan baik " mata " atau kuncup pertumbuhan. ( Tunas terlihat seperti tanduk kecil pada akhir sepotong atau " jari " )

Beberapa orang menyarankan untuk merendam rimpang dalam air semalam . Itu bukan ide yang buruk , karena toko membeli jahe mungkin telah diperlakukan dengan retardant pertumbuhan .

Saya juga membaca saran untuk duduk rimpang dalam air sampai mereka tumbuh akar . Itu omong kosong . Tanaman jahe Anda akan jauh lebih bahagia jika akar di dalam tanah dan bisa bernapas sejak awal , daripada harus berurusan dengan shock tanam dan perubahan kondisi . Jika tanah lembab dan hangat mereka akan akar sangat mudah .

Apakah Anda tumbuh akar jahe di pot atau di tanah , Anda perlu benar-benar tanah yang baik untuk memulai dengan . Ini harus cukup kaya untuk memberi makan jahe Anda ( Anda selalu dapat menambahkan beberapa pupuk , lihat di bawah ) , perlu terus kelembaban cukup sehingga tidak kering , tapi perlu pengeringan bebas sehingga akar jahe tidak menjadi air login .

Kompos yang baik tentu saja ideal. Saya menggunakan campuran satu bagian kompos terbaik saya dengan salah satu bagian dari tanah kebun berpasir saya. Kompos memasok nutrisi dan memegang air , dan pasir / lempung memastikan saluran air campuran bebas .

Jika taman Anda memiliki tanah yang wajar hanya menggali di beberapa kompos dan itu harus cukup baik . Jika tanah Anda terlalu berat Anda dapat membuat bedengan atau bukit kecil atau ridge untuk memperbaiki drainase .

Waktu tanam terbaik adalah akhir musim dingin / awal musim semi ( akhir musim kemarau / awal musim hujan , di daerah tropis yang benar ) . Pastikan Anda memilih tempat di mana tanaman mendapatkan banyak cahaya tetapi tidak ada sinar matahari langsung , dan di mana mereka dilindungi dari angin .

Anda dapat memotong atau memecah rimpang jahe dalam potongan-potongan kecil dengan beberapa tunas yang tumbuh masing-masing . Atau hanya menanam semuanya . Tanaman jahe Anda lima sampai sepuluh sentimeter , dengan tunas yang tumbuh menghadap ke atas .
Berapa banyak ruang ?

Tumbuh jahe tidak memakan banyak ruang sama sekali . Setiap rimpang tanaman Anda pertama kali hanya akan tumbuh beberapa daun , dalam satu tempat . Seiring waktu itu akan menjadi rumpun yang padat dan sangat lambat mendapatkan lebih besar , tetapi hanya jika tidak dipanen .

Rimpang bawah tanah juga tampaknya tidak keberatan jika mereka menjadi agak ramai .

Jahe hanya tumbuh sekitar dua sampai tiga meter tingginya .

Sebuah pot 14 inch dengan mudah memegang tiga rimpang rata , kotak styrofoam persegi panjang memegang sekitar sembilan sampai selusin . Jika menanam mereka di pabrik tanah mereka sekitar enam sampai delapan inci terpisah . Dan jika Anda ingin menanam satu hektar agar seluruh 1000 - 1500 kg :-) .
Berapa banyak air ?

Jahe membutuhkan banyak kelembaban sedang aktif tumbuh . Tanah harus pernah mengering. Jangan overwater , meskipun, karena air yang mengalir jauh akan mengambil nutrisi dengan itu .

Jahe mencintai kelembaban . Jika Anda memiliki masalah dengan udara kering maka penyemprotan rutin dan gerimis mungkin membantu . Udara kering dapat menyebabkan masalah dengan tungau laba-laba . Tapi itu bukan masalah bagi orang-orang yang mencoba untuk tumbuh jahe dari jangkauan dan di dalam ruangan . A terlindung , tempat lembab di iklim yang hangat akan memberikan kelembaban yang cukup .
Mulched , muda tanaman jahe

Jika Anda tumbuh jahe dalam mulsa tanah itu tebal .

Ini membantu untuk menjaga tanah lembab , hal ini membantu memberi makan jahe sebagai mulsa rusak , dan juga terus turun gulma .

( Jahe adalah tanaman tumbuh lambat dan mudah ditumbuhi oleh orang lain . )

Menjelang akhir musim panas , karena cuaca mulai cooling down , jahe Anda akan mulai mati kembali . Mengurangi air , bahkan membiarkan tanah mengering. Hal ini mendorong jahe untuk membentuk rimpang . Setelah semua daun telah mereda jahe Anda siap panen .
Berapa banyak dan yang makanan tanaman ?

Jika Anda tumbuh dalam jahe yang baik , tanah yang kaya seharusnya tidak perlu apa-apa ekstra . Aku tumbuh tambang di bak . Aku dimasukkan ke dalam campuran kompos segar setiap tahun dan tidak pernah menambahkan pupuk tambahan.

Jika Anda tidak memiliki tanah yang baik , atau jika Anda tumbuh jahe dalam beberapa standar membeli pot campuran , maka Anda harus makan secara teratur . Anda juga harus makan jika Anda tumbuh jahe di daerah yang mendapat hujan deras musim panas ( banyak daerah tropis lakukan ) . Hujan seperti mencuci semua kebaikan dari tanah .

Bekerja di beberapa organik pupuk slow release pada saat tanam . Setelah itu Anda dapat menggunakan beberapa pupuk cair seperti ekstrak rumput laut atau pupuk ikan setiap beberapa minggu .
Ketika panen jahe ?

Jika Anda tumbuh jahe di kebun Anda dapat mulai mencuri potongan-potongan kecil sekali itu adalah sekitar empat bulan . Hanya menggali dengan hati-hati di sisi rumpun . ( Ini " jahe hijau " memang memiliki rasa jauh lebih sedikit daripada hal-hal dewasa , meskipun . )

Waktu terbaik untuk panen jahe setiap saat setelah daun telah mereda . Biasanya dibutuhkan delapan sampai sepuluh bulan untuk sampai ke titik itu .
Jahe tumbuh di kotak styrofoam

Anda sekarang dapat menggali seluruh tanaman . Alasan bahwa saya tumbuh jahe saya di bak adalah bahwa hal itu membuat panen begitu mudah . Saya tidak harus menggali , aku hanya ujung sampai habis .

Memecah rimpang , pilih beberapa yang bagus dengan tunas yang tumbuh baik untuk penanaman kembali ( Anda dapat menanam mereka langsung ) , dan menyimpan sisanya untuk dapur . ( Saya hanya mengupas , memotong dan membekukan seluruh banyak . Cara yang lebih baik adalah dengan memotongnya menjadi potongan-potongan kecil dan menyimpannya dalam brendi . Brandied jahe terus seperti segar . Terima kasih kepada pembaca Jan Stevenson untuk tip ini . )

Rimpang yang telah ditanami kembali atau kiri di dalam tanah tidak memerlukan air atau perhatian sampai cuaca menghangat lagi. Tambang masih bisa disiram di mana mereka berada , dan itu tampaknya tidak menyakiti mereka baik .

Cara lain untuk tumbuh dan panen jahe memiliki banyak rumpun yang tumbuh di sekitar tempat Anda , dan hanya menggali apa yang Anda butuhkan , ketika Anda membutuhkannya . Tanaman tumbuh keluar dari rimpang matang . Setelah rumpun cukup besar Anda dapat panen umbi matang tanpa merusak tunas baru .

By the way , jika Anda serius tentang tumbuh jahe di rumah kemudian menahan keinginan untuk panen untuk satu atau dua tahun . Sebaliknya membangun saham sumber daya yang baik terlebih dahulu . Saya mulai dengan satu rimpang kecil dan menggalinya pertama kalinya setelah dua tahun . Aku ditanami kembali setiap satu menjanjikan mencari tunas dan masih memiliki beberapa untuk makan . Tahun depan aku melakukan hal yang sama , dan setelah itu saya dipanen cukup untuk terakhir saya tahun .
Kapan jahe bunga ?

Ketika tumbuh jahe seperti diuraikan di atas Anda tidak akan melihat bunga apapun. Sebuah rumpun harus berusia sekitar dua tahun untuk bunga . Jadi jika Anda ingin melihat bunga jahe Anda meninggalkannya di tanah , dan hanya menggali sangat hati-hati di tepi untuk panen bit di sana-sini .

Bunga-bunga jahe kuliner berwarna hijau dan tidak penting pula .
Tanaman jahe Ginger Flower berbunga .

Namun ada beberapa jahe berbunga spektakuler . Jika Anda setelah bunga besar mendapatkan beberapa dari mereka . Mereka tumbuh persis seperti jahe kuliner , hanya melewatkan panen :-) .

Ada juga jahe cukup beraneka ragam , dengan daun bergaris putih dan hijau . Semua varietas hias yang hijau di daerah tropis ( yang berarti mereka tidak mereda seperti jahe kuliner ) .
Beberapa catatan akhir bagi orang-orang di iklim dingin :

Jangan berharap untuk panen banyak tanaman jahe Anda . Anda akan tumbuh jahe terutama sebagai tanaman hias . Ini adalah tanaman yang benar-benar cantik dengan daun tali glossy , dan baunya indah ketika Anda menyikat menentangnya .

Mulai di dalam ruangan jahe Anda , itu akan terlalu dingin di luar di musim semi . Jangan khawatir tentang sinar matahari belang-belang . Di bagian dunia Anda matahari tidak sebagai intens . Jahe Anda harus bisa menanganinya dan perlu semua kehangatan itu bisa .

Anda mungkin atau mungkin tidak dapat tetap hidup selama musim dingin , tergantung di mana Anda berada . Pasti memindahkannya ke dalam pada tanda-tanda pertama dari cuaca dingin . Setelah daun mati kembali tetap cukup kering dan dingin atau umbi akan membusuk , dan dengan sedikit keberuntungan jahe Anda dapat tumbuh kembali tahun depan .


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar